Tanya Jawab Kursus

Berikut adalah kumpulan tanya jawab yang berkaitan dengan kursus Grafologi di Grafologi Indonesia

 

Q: “Materi kursus yang diberikan seperti apa?”

Materi kursus grafologi kami menggunakan standar resmi dari KAROHS International School of Handwriting Analysis – USA, di susun dengan sangat sistematis dan sangat lengkap (baik langkah-langkahnya, panduan, modul, dsb) sehingga mudah diikuti oleh masing-masing siswa.

Materi akan dikirim secara lengkap kepada masing-masing siswa, sehingga siswa dapat menyusun jadwal agenda belajarnya sendiri hingga lebih optimal dalam mengatur waktunya (Istilah umumnya adalah menggunakan metode Home Studying  (Online Schooling, Sekolah Jarak Jauh, dsb — seperti Universitas Terbuka), sehingga memudahkan siswa untuk belajar tanpa tatap muka langsung.

Salah satu kelebihan metode home studying adalah memberi kebebasan bagi Anda dalam menyusun waktu belajar seoptimal mungkin, bisa pada malam hari sepulang kerja, pada hari libur, dua kali perminggu, dan sebagainya.

 

Q: “Waktu pendaftaran kapan dan bagaimana prosedurnya?”

Pendaftaran kursus Grafologi KAROHS terbuka kapanpun. Anda bisa melihat panduan pendaftaran di sini

 

Q: “Apakah ada kuota atau jumlah minimal pendaftar?”

Anda bisa mendaftar dan memulai pembelajaran meskipun Anda mendaftar seorang diri (Tidak ada batasan minimal).

 

Q: “Bagaimana jika saya ingin bimbingan atau tanya jawab berkaitan dengan materi?”

Proses bimbingan dan tanya jawab pembelajaran kursus dilakukan secara online (via email).

Adapun kalau ternyata siswa ada yang ingin belajar langsung ke kami (datang bertatap muka), kami persilahakan untuk datang ke kantor kami dan akan kami bimbing langsung. (syarat: membuat janji terlebih dahulu, agar tidak bertabrakan dengan agenda lain).

Setahu kami, kemudahan sistem belajar seperti ini sangat memudahkan siswa dan tidak ada duanya (kebanyakan belajar grafologi berupa seminar / workshop 1/2 hari dan setelah itu ‘putus’ hubungan). Di kami tidak, karena bersifat kursus, maka pelayanan kami mencakup kesungguhan kami dalam membantu setiap siswa dalam mendalami grafologi.

 

Q: “Lalu, bahasa apa yang digunakan dalam materi kursus?”

Untuk materi, semua dalam Bahasa Inggris.Meski begitu, menurut pengalaman siswa-siswa KAROHS dari berbagai belahan dunia (yang tidak rutin menggunakan Bahasa Inggris seperti Indonesia, India, Afrika, Arab, dsb), bahasa yang disajikan dalam materi KAROHS sangat mudah dipahami dan diikuti. Hal ini dikarenakan penulisnya (Dr. Erika M. Karohs) merupakan seorang master juga dalam bidang pendidikan dan bahasa (pedagogi).

Setiap materi akan disertakan contoh yang cukup lengkap dan penjelasan yang sangat sangat sangat menjelaskan sekali (pengalaman saya pribadi, belum pernah saya menemukan buku lain –tidak harus grafologi– yang memiliki penjelasan selengkap dan semudah ini untuk dipahami). Memang, pada awalnya, siswa akan membutuhkan kamus. Hal ini dikarenakan akan menemukan beberapa kata yang dirasa tidak pernah didengar sebelumnya (bahasa grafologi). Namun begitu, karena akan diulang terus, maka kami yakin tidak lama Anda pun akan terbiasa dengan istilah-istilah dalam grafologi tersebut.

 

Q: “Saya mulai tertarik, apa saja pilihan program yang ditawarkan”

Untuk memulai kursus, Anda bisa memilih antara dimulai dari Beginner, atau dimulai dari Comprehensive yang di dalamnya Anda akan memperoleh semua materi dari program Beginner) baca selengkapnya
Namun bila Anda tertarik untuk menguasai hingga Master, Anda bisa mengambil program Super Special Pack (SSP) terdiri dari Comprehensive, Evaluated, Intermediate, Master.

 

Q: “Mengapa Anda sangat menyarankan saya untuk memilih program Comprehensive?”

KAROHS menjamin dengan mengikuti program ini, Anda akan memiliki bekal yang sangat cukup untuk menjadi seorang grafolog profesional. Anda tidak sekedar diajarkan mengenal tanda-tanda tulisan tangan, namun juga dilatih membuat laporan analisa kepribadian. Tentu hal ini merupakan kewajiban bagi setiap grafolog. Tidak hanya sekedar tahu tanda-tanda, yang terpenting adalah mampu membuat laporan analisanya!  Baca lengkapnya

 

Q: “Baik, saya tertarik mengambil program Comprehensive. Lalu, jika saya sudah lulus dari program Comprehensive tetapi saya ingin lebih mendalami lagi Grafologi, apakah ada program lanjutan?”

Banyak sekali siswa kami yang benar-benar serius mendalami grafologi, sehingga tak jarang yang ingin mempelajari lebih dalam lagi. Maka kami menyeduakan Advance Program, yaitu:

1. Combination Traits (Evaluated)  : Memahami tanda-tanda tersembunyi, tanda alternatif dari tanda kepribadian, dsb.

2.Intermediate Course : Membedah konsep RUANG, BENTUK, GERAK dengan sangat mendalam dan sistematis disertai sejarah dan pemahaman latar belakang berbagai tanda grafologi.

3. Master (SSS) Course : Rahasia terdalam dari grafologi. Ini adalah level tertinggi di grafologi, dengan kurikulum.

 

Jika Anda tertarik mengambil ketiga program tersebut, Anda bisa mengambil yang Spesial Pack (SP), dengan mendapat potongan harga yang jauuh lebih besar dibandingkan mengikutinya satu demi satu.

1. Spesial pack 1 : Comprehensive + Evaluated (potongan sebesar Rp. 450.000,-, menjadi Rp 8.750.000,-)

2. Spesial pack 2 : Intermediate + Master (potongan sebesar Rp. 450.000,-, menjadi Rp 8.750.000,-)

3. Spesial pack 3 : Comprehensive + Master (potongan sebesar Rp. 3.750.000,-, menjadi Rp 11.250.000,-)

4. Super Spesial Pack (SSP) : Comprehensive + Evaluated + Intermediat e+ Master (potongan sebesar Rp. 7.000.000,-, menjadi Rp 11.400.000,-)

 

Q: “Bisakah pembayarannya dicicil?”

Bisa. Kami memiliki 2 layanan cicil sebagai berikut:

  1. Menggunakan kartu kredit (hampir semua kartu kredit bisa) dengan cicilan hingga 1 tahun (tidak ada biaya tambahan, alias 0%). Untuk layanan ini kami menggunakan pihak ke-3 (Tokopedia). Informasi lebih lanjut klik di sini (www.tokopedia.com/kangaviv)
  2. Menggunakan pembayaran transfer (ada biaya tambahan), informasi klik disini.

Ingin tahu lebih lanjut?

Silahkan menghubungi kami dengan mengisi form pertanyaan di bawah ini. Kami akan bantu sesegera dan seoptimal mungkin.

 

Terima kasih & salam hangat,

Grafologi Indonesia