Rekan Lembaga

Dalam rangka memberikan manfaat terbaik dalam pengembangan dan pelayanan, Grafologi Indonesia bersama berbagai instansi bekerjasama sebagai berikut:

 

1. KAROHS International School of Handwriting Analysis® USA

Karohs Logo JPGKAROHS International School of Handwriting Analysis® (sebelum 2014 di kenal juga dengan ISHA) merupakan salah satu sekolah grafologi terbaik di dunia yang mengajarkan secara mendalam dan menyeluruh teori dan praktek analisa tulisan tangan (Grafologi). Sebagai sekolah yang berskala  internasional, KAROHS memiliki siswa yang berasal dari hampir seluruh belahan negara di dunia (lebih dari 42 negara). KAROHS menjadi salah satu tempat belajar graphology yang di rekomendasikan oleh AHAF American Handwriting Analysis Foundation. Untuk wilayah Indonesia, KAROHS mempercayakan program kursusnya kepada kami. Layanan yang diberikan berupa kursus grafologi yang terdiri dari lima program:

  1. Beginner Course
  2. Comprehensive Course
  3. Evaluated Combination Course
  4. Intermediate Course
  5. Master Course

Informasi lengkap mengenai program kursus Grafologi ISHA : klik disini

website KAROHS International Shool of Handwriting Analysis: www.karohs.com

ISHA - Logo

Sebelum 2014, KAROHS dikenal juga dengan ISHA

 

 2. Fakultas Psikologi Universitas Kristen Maranatha Bandung

Fakultas Psikologi Kristen Maranatha BandungFakultas Psikologi Universitas Kristen Maranatha Bandung bekerja sama bersama KAROHS International School of Handwriting Analysis® dalam penyelenggaraan program sertifikasi grafologi.

Materi kursus yang diberikan merupakan materi spesial, yaitu materi lengkap dari KAROHS (sesuai program yang diambil) ditambah beberapa materi yang khusus diberikan bagi siswa-siswanya (materi berhubungan dengan pelajaran diagnostik psikologi). Masing-masing program akan berlangsung selama satu semester.

Hampir setiap semester diadakan kelas untuk program sertifikasi ini sbb:

  1. Program Beginner Course of Handwriting Analysis : bersama mahasiswa S1 fakultas Psikologi (dibuka 2 kelas, total siswa hingga 70 siswa)
  2. Program Comprehensive + Evaluated Course of Handwriting Analysis : bersama mahasiswa magister (S2) fakultas Psikologi dan kelas Dosen (dibuka 1 kelas, maksimal 10 siswa per kelas.
  3. Program Intermediate + Master Course of Handwriting Analysis : bersama mahasiswa magister (S2) fakultas Psikologi dan kelas Dosen (dibuka 1 kelas, maksimal 10 siswa per kelas)

Informasi lengkap klik disini Program Sertifikasi Grafologi ISHA – Maranatha .

Website : Fakultas Psikologi UKM Bandung

  

3. Biro Konsultasi Psikologi Nimpoeno Soetardjo (NS)

 

Biro Psikologi NS Nimpoeno SoetardjoDengan niat mendalam untuk memberikan pelayanan di bidang penelitian dan terapan psikologi, keprilakuan, dan sosial, NS didirikan oleh sejumlah psikolog (14 orang) pada awal tahun 2004, atas prakarsa SUTARDJO A. Wiramihardja dan Prof John S. NIMPOENO, dua guru besar dan doktor dalam bidang psikologi pada Universitas Padjadjaran. Dengan arahan John S. Nimpoeno dan penyeliaan Sutardjo A. Wiramihardja, lembaga NS dimotori oleh sejumlah psikolog yang telah berpengalaman di bidang psikologi terapan selama lebih dari 10 sampai hampir 50 tahun.

Selaras dengan kebutuhan kami untuk mengamalkan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang humaniora, bidang pelayanan kami meliputi area psikologis, keprilakuan dan sosial, baik bersifat pribadi, kelompok maupun organisasi. Adapun landasan tempat kami berpijak adalah kajian psikologi.

Kami berharap, di dalam doa kami, serta berupaya melalui bidang profesi kami untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga kami berharap juga, bahwa kehadiran kami dapat memberikan manfaat dan diterima dengan baik oleh segala lapisan masyarakat.

Jasa yang diberikan:

  • Pemeriksaan Psikologi
  • Managerial Assessment
  • Training & Development
  • Jasa Konseling, Bimbingan & Psikoterapi
  • Jasa Analisis Grafologi

Website: www.nspro.co.id

 

4. Mutiara Intan – Melayani Dengan Hati

Logo Mutiara-Intan

Klinik Keluarga Mutiara Intan Bogor

 

 

 

5. Naira Institute of Human Development

Surabaya

 

 

 

6. Biro Pelayanan dan Inovasi Psikologi (BPIP) – Universitas Padjadjaran Bandung (UNPAD)

Logo unpadDalam rangka memberikan pelayanan lebih mendalam terkait konsultasi psikologis, Biro Psikologi Unpad melayani  kebutuhan sesuai divisi pelayanan sebagai berikut:

Divisi Klinis Anak dan Dewasa

Divisi Psikologi Klinis Anak, remaja dan Dewasa memberikan layanan jasa dalam bidang psikologi, baik secara individual maupun klasikal, bagi individu sejak usia dini sampai usia lanjut. Layanan tersebut bertujuan untuk membantu mencegah dan mengatasi masalah-masalah psikologis yang dialami anak, remaja dan keluarga berkaitan dengan pengenalan dan pengembangan potensi diri, meningkatkan kemampuan dalam membina relasi sosial.

Adapun layanan jasa psikologi yang diberikan antara lain :

a. Asesmen (observasi, interview, pemeriksaan psikologi/psikotes)

  • Tes Kesiapan Sekolah : Asesmen psikologi untuk melihat kesiapan anak mengikuti pendidikan di sekolah Dasar
  • Tes Minat dan Bakat : Asesmen psikologi untuk menggali bakat dan minat seseorang dalam rangka menentukan jurusan pendidikan, formal maupun nonformal, setingkat SMU maupun Perguruan Tinggi.

b. Intervensi (konsultasi)

  • Konsultasi dan Konseling Individual : Intervensi psikologi untuk membantu menemukan solusi masalah psikologis anak, remaja, maupun orang dewasa di bidang pendidikan, keluarga dan relasi sosial.
  • Bimbingan Karir : Asesmen dan konseling psikologi untuk menggali bakat dan minat seseorang dalam rangka menelusuri bidang-bidang pekerjaan yang sesuai.
  • Pelatihan untuk Anak/Remaja : Tujuan pelatihan disesuaikan dengan kebutuhan / permasalahan anak/remaja, seperti mempersiapkan diri di bidang pendidikan, pergaulan, ataupun pekerjaan. Kegiatan dapat dilakukan dalam ruangan (indoor) ataupun di luar ruangan (outdoor).
  • Pelatihan untuk Orang Dewasa : Tujuan pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan diri memasuki suatu periode baru dalam kehidupan, misalnya bekerja, menikah, menjadi orang tua, masa pensiun, menjadi tua, dsb.
  • Pelatihan untuk orang tua dan / atau guru : Tujuan dari pelatihan ini mengembangkan potensi orang tua maupun guru untuk mendampingi anggota keluarga / siswa.

 

Divisi Psikologi Industri & Organisasi (PIO)

Divisi Psikologi Industri dan Organisasi (Divisi PIO) melayani keperluan pihak organisasi, industri, instansi pemerintah ataupun perusahaan swasta untuk memperoleh individu yang memiliki potensi untuk berkarya di suatu posisi dan juga untuk mengembangkan keterampilan, sikap dan bakat yang dimiliki karyawan dalam bekerja.

Adapun program yang ditawarkan adalah :

a. Pemeriksaan Psikologi.

Ditujukan untuk seleksi, promosi ataupun pemetaan potensi psikologi dalam suatu organisasi.

  • Rekruitment. Disesuaikan dengan kebutuhan pengguna jasa dapat meliputi pemasangan iklan, seleksi administrasi dan pemanggilan peserta.
  • Seleksi. Pemeriksaan psikologi tertulis atau psikotes bagi calon karyawan disertai wawancara dan/atau diskusi kelompok.
  • Paket Seleksi Lengkap. Dilakukan apabila pihak pengguna jasa memerlukan tes lainnya seperti tes pengetahuan umum, tes potensi akademik (TPA), tes bahasa.
  • Asesmen Potensi Psikologi. Ditujukan untuk pemetaan potensi psikologi dan juga promosi karyawan pada level managerial. Terdiri dari psikotes tertulis, wawancara dan simulasi.

 

b. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Organisasi.

Ditujukan untuk pengembangan potensi, keterampilan dan bakat SDM, agar dapat secara lebih efektif mengembangkan diri dan bertanggung jawab di tempat kerjanya.

  • Pelatihan. Bentuk pengembangan sikap dan keterampilan kerja individual ataupun kelompok kerja dalam organisasi dalam rangka peningkatan kinerja mereka, yang berupa :
    • Program pelatihan berdasarkan permintaan khusus ataupun kebutuhan yang dirasakan oleh pihak pengguna jasa
    • Program pelatihan berdasarkan pada hasil analisa kebutuhan (training based on assessment of need) yang akan dilakukan sebelumnya.
  • Konseling, yaitu proses kerjasama antara psikolog dan individu dalam perusahaan secara individual guna menolong mereka dalam memahami perasaan, perilaku serta pola relasi dengan orang lain.
  • Workshop, yaitu kegiatan pembahasan suatu permasalahan, diharapkan setiap peserta berkontribusi dalam menghasilkan solusi permasalahan di lingkungan kerja.

c. Pengembangan Organisasi

Ditujukan untuk membantu pihak pengguna jasa lebih memahami kondisi perusahaan melalui asesmen organisasi. Tahap selanjutnya adalah perancangan program dalam membantu organisasi menghadapi perubahan yang terjadi dalam perusahaan.

website : www.bpipunpad-recruitment.com

 

Kami membuka kesempatan kerja sama dalam berbagai kegiatan: seminar, pelatihan, workshop, inhouse training, dsj.

Info lebih lanjut, bisa menghubungi kami (klik disini).

Terimakasih & Salam