Dr. Erika Margarethe Karohs

dr erika m karohsDr. Erika Margarethe Karohs,

Beliau adalah seorang Profesor Emeritus di Monterey Peninsula College dan Senator di Akademi Internasional dari Akademi Internasional Seni, Budaya dan Sains. Ia telah menjadi grafolog terlatih selama lebih dari 28 tahun. Selain itu, Dr. Karohs pun belajar di lembaga pendidikan tinggi terkenal di Jerman, di Institut Psikologi / Graphologicalbergengsi di Zurich, Swiss, dan Institut Monterey of International Studies. Beliau juga mempelajari setiap program berharga di AS, termasukSan Francisco Academy of Handwriting Analysis, kursus Pychogram, kursus tIGS, “the Equal Weight Scoring Criteria” dan juga kursus-kursus dari IGAS.

 

Sudah lebih dari 40 tahun, Dr. Karohs melakukan penelitan yang mendalam tentang grafologi. Lebih dari 40 kali pula ke Eropa untuk mendapatkan bahan penelitian termasuk ke negara-negara yang sebelumnya dikenal sebagai “tirai besi”. Kini, hasil penelitian Dr. Karohs ditulis dalam buku-buku karyanya yang lengkap dengan sumber-sumber hasil penelitian yang kini sudah tidak ada lagi dimanapun.

 

Beliau sudah menulis lebih dari 70 buku tentang analisa tulisan tangan termasuk Ensiklopedia Analisa Tulisan Tangan (30-volume) – merupakan karya fenomenal di dunia Grafologi, sangat lengkap dan mendalam, bahkan menjadi rujukan banyak ahli grafologi di dunia dan tentu saja, tidak didapatkan di tempat lain selain di ISHA ini.

 

Semua karya Dr. Karohs memiliki kualitas yang tinggi, bahasa yang mudah difahami, mengalir, sistematis, berlandaskan hasil penelitian mendalam, juga diikuti banyak ilustrasi contoh sehingga memudahkan siapapun yang mempelajarinya. Hal ini merupakan salah satu faktor yang membuat karya-karya beliau unggul di dunia pendidikan grafologi.