• Home
  • Ada Tanda Apa saja di Tulisan Einstein yang Terjual diatas 700 USD??

Ada Tanda Apa saja di Tulisan Einstein yang Terjual diatas 700 USD??

Sobat Grafo pasti tahu dengan rumus E = mc2 , bahkan orang-orang yang tidak suka Fisika pun pernah mendengar rumus yang diciptakan oleh seorang Albert Einstein yang mendunia.

Namun sobat Grafo tahu tidak, bahwa pada tahun 2021 seorang kolektor anonim telah berhasil membeli salah satu tulisan tangan Einstein dengan harga diatas USD 700 ribu. Tulisan tangan tersebut merupakan surat balasan Einstein untuk fisikawan asal Polandia, Ludwik Silberstein.

Dalam surat tersebut Einstein mengucapkan sebuah kalimat yang kurang lebih berarti: “Semua pertanyaanmu akan terjawab oleh E = mc2 .

Tapi sobat Grafo pasti penasaran dengan bagaimana bentuk tulisan Einstein yang menurut data ditulis pada tahun 1946 itu.

Jika diperhatikan dengan seksama, tulisan tangan asli dari seorang ilmuan fisika yang dikenal akan kejeniusannya ini memang sangat menarik.

Terlebih ketika ditemukan dalam salah satu bentuk huruf dari tulisan tangannya menunjukan tanda-tanda bahwa si penemu rumus E = mc2  ini memiliki comprehensive thinking.

Hal itu bisa dilihat dari indikator grafis pada huruf ‘m’ dan ‘n’ yang ditulis seperti huruf ‘w’ dan ‘u’. Biasanya penulis yang memiliki kebiasaan menulis seperti ini cenderung berpikir dengan cepat.

Seseorang dengan tipe comprehensive thinking ini mampu berpikir dengan cepat, menyimpulkan sesuatu dengan cepat dan menangkap apapun dengan baik dan menyeluruh.

Kemudian yang lebih menarik lagi, ditemukan sebuah tanda yang sangat jelas dari tulisan Einstein tersebut dimana huruf ‘F’ dan ‘T’ dengan simpulnya menunjukan sebuah tanda persistence yang berarti kegigihan serta pantang menyerah.

Nah menurut sobat Grafo, apakah tanda-tanda tersebut sesuai dengan sosok Einstein yang sobat Grafo tahu? Namun rasanya akan tidak adil jika kita hanya menyimpulkan karakter dan kepribadian Einstein hanya dari beberapa tanda dalam surat itu saja.

Karena perlu diingat bahwa dalam menganalisa sebuah tulisan tangan kita harus mengumpulkan semua data pendukung supaya hasil analisa bisa terlihat dengan jelas.

Begitu juga ketika kita menganalisa tulisan tangan orang lain. Akan lebih baik jika kita mampu menganalisa secara lengkap dan menyeluruh.

Terlepas dari harga mahal surat asli yang ditulis oleh seorang ilmuan dunia bernama Einstein itu. Begitu banyak hal yang bisa kita pelajari di sana. Termasuk ‘kegigihan’ seorang ilmuan dalam memecahkan masalahnya.

Maka harga diatas USD 700 ribu itu memang pantas untuk selembar surat yang ditulis oleh Albert Einstein itu untuk diperebutkan banyak kolektor.

Jika sobat Grafo memiliki kegigihan yang sama dengan Einstein untuk terus belajar. Tidak ada salahnya untuk mengikuti kelas-kelas Grafologi yang akan segera dilaksanakan oleh Grafologi Indonesia.

Salah satu kelas yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat adalah Applicative Course (Grafologi Beginner) di bulan Agustus dan Sertifikasi Grafologi Program Comprehensive pada bulan September mendatang.

Penasaran ingin bisa membaca karakter seseorang melalui tulisan tangannya? Yuk daftar di sini.

JK

Bagikan postingan ini
Facebook
WhatsApp
Twitter
Telegram
Email

Baca juga

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.