• Home
  • Kamu Gini Dia Begitu! Belajar dari Perbedaan demi Hubungan Harmonis!

Kamu Gini Dia Begitu! Belajar dari Perbedaan demi Hubungan Harmonis!

“Jauh lebih mudah dicintai daripada dipercaya karena kepercayaan membutuhkan waktu, usaha, dan kejujuran yang tulus.”

Perlu menjadi catatan bahwa suatu hubungan dibangun oleh banyak hal selain cinta dan kasih sayang. Pria dan Wanita memiliki cara yang berbeda untuk dicintai dan mencintai. Tapi tahukah bahwa perbedaan tersebut bisa menjadi faktor penentu dari seberapa kuat kualitas hubungan tersebut. Kok bisa sih? Bisa banget, banyak sekali teori tentang perbedaan pria dan Wanita. Ada yang menyebut bahwa Pria itu berasal dari Mars dan Wanita berasal dari Venus.

Pernyataan tersebut tidak datang begitu saja, tidak hanya dibuat sekedar kalimat manis ataupun aesthetic untuk status di story IG dan Whatsapp.

Jauh melebihi itu semua pria dan Wanita memang diciptakan berbeda, tidak hanya secara fisik juga secara pemikiran. Bagaimana cara pria menghadapi masalah dan bagaimana cara Wanita menghadapi masalah.

Sebelum kita membangun sebuah hubungan, hal ini perlu diperhatikan. Pria harus tahu cara memahami wanita dan begitu pula sebaliknya. Banyak pria yang gagal membangun hubungan dengan wanita pilihannya karena hal sepele. Contohnya banyak wanita yang memutuskan untuk berpisah hanya karena pria yang ia cintai tidak bisa memberikan perhatian yang cukup.

Dengan begitu apa sih yang harus dipastikan sebelum bisa membangun hubungan yang kuat dengan pasangan idaman kita?

Banyak sekali faktor yang mempengaruhi kuatnya hubungan sepasang pria dan Wanita. Dan salah satunya adalah bagaimana cara memahami pasangan kita melalui dua hal ini:

Pria butuh dipercaya

Kenapa pria butuh dipercaya? Karena secara naluriah seorang pria membutuhkan dorongan yang kuat dari pasangannya untuk bisa membuktikan bahwa dirinya memang bisa dipercaya. Hal ini kemudian menjadi catatan penting yang bisa dijadikan contekan para Wanita yang ingin menjaga hubungannya tetap harmonis.

Seorang pria cenderung cukup membutuhkan cinta dalam bentuk diberi kepercayaan oleh pasangannya. Bukan dicurigai atau bahkan disepelekan.

Kembali pada faktor naluriah seorang pria yang cenderung lebih kuat dalam mempertahankan harga dirinya, Wanita harus tahu bahwa Ketika seorang pria menghadapi masalah mereka (pria) hanya cukup diberi dukungan dengan bentuk kepercayaan, pria hanya butuh dipercaya.

“Saya lebih suka seseorang memercayai saya dengan mata yang sepenuhnya terbuka daripada mencintai secara membuta.”

Kenapa demikian? Karena pria memang tidak sepenuhnya kuat secara mental mereka juga butuh dukungan lebih melalui cara-cara yang sederhana tapi berdampak besar dalam hidupnya. Dan memberikan kepercayaan pada mereka adalah hal yang sangat mendasar yang bisa Wanita berikan selain cinta dan kasih sayang.

Mulailah dengan mendukungnya sepenuh hati dengan cara mempercayai mereka bahwa setiap masalah yang ia hadapi akan bisa ia lalui dengan segala kemampuan dan kualitas dirinya. Dorong dengan dukungan lain seperti memberikan stimulasi postif melalui bicara tentang prestasi apa saja yang pernah ia raih selama hidupnya.

Wanita Butuh Perhatian

Lalu bagaimana dengan Wanita? Wanita itu unik, seperti pernyataan di atas tentang bahwa Wanita adalah makhluk yang berasal dari Venus. Meskipun begitu banyak juga yang mengatakan bahwa Wanita adalah makhluk paling rumit yang ada di semesta ini. Mungkin hal tersebut didasari oleh bagaimana sikap Wanita sehari-hari yang tidak mudah ditebak. Apalagi oleh pria yang hanya mengandalkan logika.

Wanita itu tidak lemah, tapi Wanita juga ingin dipahami dengan sebaik-baiknya. Banyak hal yang mungkin sulit dimengerti oleh pria. Bahkan ketika mereka sudah menjadi sepasang suami istri. Banyak pria yang salah memahami bagaimana seharusnya memperlakukan Wanita tercintanya.

Banyak pria yang berpikir bahwa ketika Wanita menghadapi suatu masalah yang terasa pelik dalam hidupnya mereka cukup memberikan solusi demi solusi yang terkadang justru malah semakin membebani masalahnya.

Fatalnya lagi, banyak pria yang berpikir bahwa masalah yang dialami Wanita itu tidak seberat masalah yang dihadapi olehnya. Padahal mereka tidak benar-benar memiliki sudut pandang yang sama tentang cara mereka berdua melihat suatu masalah dalam hidupnya.

Padahal Wanita hanya butuh perhatian, selembut itu Wanita meminta dukungan atas masalah yang dihadapinya. Misalnya ketika seorang Wanita merasa pekerjaannya membuat fisik dan pikirannya lelah. Seharusnya pria cukup menjadi sosok yang penuh perhatian. Bertanya adalah salah satu bentuk perhatian paling sederhana yang bisa diberikan pada pasangan.

Contohnya, panggilan ia dengan sebutan “sayang” kemudian mulailah bertanya, “bagaimana hari ini? cape ya?” dan dititik ini mungkin Wanita hanya akan mengangguk tanpa memberikan pernyataan apapun. Lalu aplagi setelah itu. Pria harus mulai memberikan perhatian di level selanjutnya.

Perhatian pada level selanjutnya itu seperti apa? Ajak ia untuk bercerita, lalu dengarkan. Mendengarkan adalah salah satu bentuk perhatian di tingkat yang lebih lanjut yang bisa membuat Wanita merasa diperhatikan. Tidak perlu buru-buru memberi solusi, karena Wanita hanya butuh perhatian dan didengarkan.

Jadilah pria yang penuh perhatian untuk Wanita yang kamu cintai. Sebab Wanita butuh perhatian bukan pelarian.

“Tidak ada Wanita yang suka diabaikan, karena semua wanita bahkan ingin sedikit perhatian orang yang dicintainya.”

Nah semoga bermanfaat ya sobat Grafo. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana memahami pasangan kamu. Kamu juga bis abaca buku Grafologi Psikologi Pasangan. Panduan dalam Mengenal Pasangan dan Membangun Hubungan yang Harmonis yang ditulis oleh Syibly Avivy A. Mulachela (Kang Aviv).

Kamu bisa mulai memesannya dari sekarang pada link berikut ini;

>>  ORDER DISINI <<

Oleh: Khajasa Julian

Bagikan postingan ini
Facebook
WhatsApp
Twitter
Telegram
Email

Baca juga

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.