Kenali Calon Kandidat Anda Disini!

Bila Anda hendak melakukan Seleksi dan Rekrutmen

Kami Siap Membantu  Anda
untuk menemukan calon kandidat yang tepat !

“The Right Man on The Right Place”

Beberapa
klien
kami

Kementrerian PUPR RI
PT. Astra Honda Motor
Sinarmas
Institut Teknologi Bandung
Bank BJB

🔍 Aspek Psikologi yang akan kami
Analisa dari Calon Kandidat Anda:

Pola Berpikir

Bagaimana calon kandidat Anda memproses data dan informasi yang ia terima, apakah mampu memahami secara cepat (comprehensive) atau perlu dijelaskan secara bertahap (step-by-step), bagaimana ketelitiannya, fleksibilitas berpikirnya, konsentrasinya, analisanya, dll.

Motivasi Diri

Melihat dorongan dan motivasi dalam diri, seberapa tinggi kebiasaan target yang dibuat, bagaimana optimisme dan antusias dalam dirinya. Apakah harus Anda dorong terus, atau bisa Anda lepas untuk berkembang dengan optimal (mandiri).

Produktifitas

Ini merupakan salah satu aspek yang sangat penting yang perlu Anda ketahui sebelum merekrut calon kandidat Anda. Bagaimana produktifitasnya, kemampuan perencanaan, organisasi dan ketekunannya, jangan sampai suka menunda-nunda dan memiliki aspek negatif yang dapat menjatuhkan produktifitas perusahaan Anda.

Percaya Diri

Aspek ini penting terutama ketika Anda hendak melakukan seleksi dan rekrutmen untuk posisi-posisi yang memiliki tanggung jawab dan resiko yang cukup tinggi. Disini kita akan melihat apakah calon kandidat Anda berani tampil apa adanya, mandiri, cocok untuk di 'depan layar' atau malah sebaliknya.

Relasi Sosial & Komunikasi

Bagaimana doronga relasi sosialnya, apakah lebih suka menyendiri (cocok untuk akunting, farmasi, IT), atau lebih suka bertemu orang (cocok untuk sales, marketing, cs, dll). Bagaimana komunikasinya, kesiapan mendengar opini orang lain, diskusi dua arah, dll.

Kematangan Emosi

Bagaimana responsifitas emosinya, apakah hangat, mudah merespons dan menampilkan emosi yang terkontrol, atau masih bergejolak (moody).

Bakat Tambahan

Melihat bagaimana aspek tambahan seperti potensi kreatifitasnya, imajinasinya, keterampilan koordinasi tangan dan jarinya (manual dexterity), potensi leadershipnya, dll.

Hambatan Diri

Aspek ini sangat perlu Anda perhatikan, seperti kecenderung buru-buru, prokrastinasi (menunda-nunda), kurang detail, keras kepala, sensitif, dominasi, dll. Dengan mengetahui ini, Anda bisa mengantisipasinya sedari dini.

Dll

Dan berbagai indikator psikologis lainnya yang bermanfaat bagi Anda untuk mengenal calon kandidat Anda lebih dalam lagi.

Data penting ini bisa Anda pakai untuk menjadi bahan pertimbangan ketika  hendak merekrut calon karyawan.

Win of Awards

Karnataka State
Dental Council ( 2007 )
Best Doctor of the
year ( 2010 )
Karnataka State
Dental Council ( 2007 )
Best Doctor of the
year ( 2010 )
Karnataka State
Dental Council ( 2007 )

Anda dapat memanfaatkan
Tes Grafologi ini untuk:

Profiling Karyawan

Mengenal tim dan karyawan Anda dengan lebih baik lagi, sehingga terjalin kerjasama yang lebih kompak.

Rotasi & Mutasi

Menempatkan karyawan di tempat dan situasi baru agar lebih fresh dan semangat, dengan menyesuaikan potensi dan posisinya.

Promosi (Mengangkat)

Melihat potensi karyawan yang hendak Anda angkat atau promosi, apakah sudah sesuai atau masih ada yang perlu di antisipasi dan di kembangkan.

Lowongan Kerja

Memiliki data lebih dalam dan lebih luas lagi tentang psikologis calon karyawan Anda, dari sekedar hanya cv dan interview.

Job Fair

Mempercepat tim Anda untuk seleksi calon karyawan ketika melakukan walkin interview saat job fair.

Seleksi & Rekrutmen

Memilah lamaran yang masuk dan mengetesnya dengan mudah dan cepat menggunakan analisa tulisan tangannya.

Kenapa Anda Harus Menggunakan Grafologi

Testimoni

Ada Pertanyaan?

Silahkan HUBUNGI SAYA sekarang juga. Saya siap membantu kebutuhan Anda saat ini.