Grafologi Indonesia sebagai satu-satunya perwakilan resmi program kursus grafologi di Indonesia dari KAROHS International School of Handwriting Analysis®(USA), kami siap membantu dan membimbing Anda dalam mempelajari grafologi setiap langkahnya.

5 PROGRAM KURSUS GRAFOLOGI YANG DITAWARKAN:

course 1 beginnercourse 2 comprehensive   course 3 evaluated  course 4 intermediatecourse 5 master

 Ilustrasi perbedaan program-program kursus grafologi KAROHS International School of Handwriting Analysis :


Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai perbedaan program-program kursus Grafologi KAROHS International School of Handwriting Analysis :

Program Beginner Course (gambar lingkaran warna ungu)

Anda akan belajar grafologi dari awal (basic), sampai mampu membuat gambaran kepribadian secara sederhana. Anda akan belajar ± 38 tanda grafologi dalam tulisan yang dikelompokkan ke dalam sembilan kategori. Dibekali dengan sebuah buku manual, buku bonus dictionary of handwriting analysis, form-form berkas untuk membuat laporan kepribadian secara sederhana. Anda akan kami bimbing secara full support termasuk bimbingan online (lihat lengkapnya bimbingan online kami di halaman berikutnya).

Program ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mulai belajar grafologi.

Meksipun judul program ini adalah “Beginner”, namun kelengkapan materi kami membuat Anda bisa tampak “PRO” di bidang grafologi !!! Penasaran apa saja yang akan di pelajari di program Beginner ini? Klik disini :

https://grafologiindonesia.com/beginner

Lulus dari program ini akan mendapat sertifikat: “Certificate of Completion for Beginner Course Program.

(Catatan: program Beginner ini merupakan bagian kecil dari program Comprehensive (CHA), sehingga bila ada rencana mengambil Comprehensive, Anda tidak perlu lagi mengambil program Beginner ini – lihat ilustrasi peta kursus di atas)

Program Comprehensive (CHA) ini merupakan paket pembelajaran grafologi yang lengkap untuk memahami Grafologi serta pengaplikasiannya dalam berbagai situasi. Pada program ini, anda akan diajarkan: Mengenal dan memahami lebih dari 100 tanda kepribadian yang dibagi kedalam 10 kelompok. Diajarkan secara sistematis, setahap demi setahap bagaimana membuat laporan analisa kepribadian dari tulisan tangan dengan panduan yang sangat lengkap.

Tidak hanya membuat analisa kepribadian secara umum, Anda juga akan dilatih membuat analisa kepribadian untuk keperluan perusahaan (seleksi, promosi, dll) — ini cukup berbeda dengan analisa umum, karena umumnya analisa untuk perusahaan dibuat lebih to the point, spesifik, mendetail, dan banyak contoh konkrit yang berhubungan dengan pekerjaannya sehingga memudahkan pihak pengambil keputusan untuk membuat keputusan dengan tepat. Selain dilengkapi dengan belasan buku manual dan modul, anda juga akan diberi form dan worksheet yang memudahkan pembuatan laporan kepribadian. Anda juga akan diajarkan pula bagaimana terjun dan mendapatkan income sebagai seorang Grafolog Professional baik secara online maupun offline (melalui perusahaan, surat kabar, dsb). Program ini benar-benar memberi bekal yang lengkap dan memadai bagi Anda, merupakan program “wajib” bagi yang ingin menjadi Grafolog Profesional. Dengan menyelesaikan program ini, Anda akan dibuat takjub sendiri dengan kemampuan Anda dalam membuat laporan profesional (yang mungkin sebelumnya tidak terbayang)!

Berikut link materi apa saja yang akan dipelajari :

https://grafologiindonesia.com/cha

Lulus dari program ini akan mendapat gelar dan sertifikasi: CHA “Certified Handwriting Analyst” resmi dari KAROHS International School of Handwriting Analysis (USA)

Program Evaluated (Combination) ini merupakan pelengkap untuk program Comprehensive (CHA). Disini Anda akan belajar melihat tanda kepribadian dengan pendekatan yang berbeda. Anda akan dilatih untuk melihat ‘alternatif sign’ dari beberapa traits tulisan yang memberi makna pada traits utama. (contoh: untuk melihat tanda ‘desire for change’, selain melihat tanda utama dari jenis huruf tertentu, kita juga bisa melihat dari kombinasi tanda: Impatience + Impulsiveness + Indecisiveness + Responsiveness; atau: Impatience + Superficial Thinking + Yieldingness; dlsb. yang mana apabila kita melihat kombinasi tersebut ada di tulisan tangan, maka akan memiliki arti yang sama dengan makna dari salah satu arti dari sebuah tanda utama di tulisan. Untuk mempelajari program ini, sangat disarankan Anda memahami tanda-tanda dasar dari arti traits suatu tulisan tangan (yang diajarkan di program Comprehensive (CHA).

Berikut link materi apa saja yang akan dipelajari :

https://grafologiindonesia.com/evaluated

Lulus dari program ini akan mendapat sertifikat: “Certificate of Completion” for Evaluated Traits Program”.

Program Intermediate merupakan jembatan antara Comprehensive ke Master. Dalam program ini Anda akan mendalami suatu pendekatan gestalt dan holistik secara dasar (untuk yang mendalam akan di ajarkan di program Master Course of Handwriting Analysis) yang terintegrasi dengan baik dan sistematis, seperti analisa Ruang (margin, spasi, baseline, zona, dsb), analisa Bentuk (tajam, bulat, dsb), analisa Gerak (kecepatan, tekanan, dsb). Tidak sekedar pemaparan pengertian secara umum, disini Anda akan di beri ilmu yang mendalam mengenai pengaplikasian pendekatan tersebut untuk menganalisa kepribadian secara cepat namun akurat. Kursus ini dirancang dalam urutan logis dan sangat sistematis, sehingga meskipun hanya dengan mengikuti petunjuk, Anda akan belajar untuk menghasilkan analisis yang akurat setiap saat. Anda juga diberikan deskripsi dan frase kalimat yang aplikatif untuk membuat laporan kepribadian, semua definisi diberikan dalam buku manual. 

Berikut link materi apa saja yang akan dipelajari :

https://grafologiindonesia.com/intermediate

Lulus dari program ini akan mendapat sertifikat: “Certificate of Completion for Intermediate Program”.

Program Master Course

merupakan program terdalam dan terlengkap untuk diagnosa kepribadian dengan metode grafologi (tingkat Advance!) Anda akan belajar lebih dari 400 tanda grafologi yang dikelompokkan ke dalam 40 aspek dengan sistematika yang sangat mengalir dan jelas dinamika kepribadiannya. Berbagai topik dibahas disini seperti: indikasi otoriter, konformis, antisosial, integritas, manipulatif, empati, sosial, adaptasi, produktifitas, mental proses, dan berbagai indikator kepribadian sampai gangguan-gangguan seperti melihat kecenderungan gangguan psikologis, seperti Schizophrenia, Anti sosial, Depresi, Hostility, dsb. Menganalisa tulisan tangan dengan huruf lepas (bukan huruf sambung) dan beberapa materi lainnya juga bonus analisa tanda tangan dengan mendalam. Tidak sekedar memepelajari tanda-tanda saja, melainkan Anda juga akan belajar “ilmu psikologi” dalam membuat laporan dan dinamika kepribadian seseorang dengan grafologi secara keseluruhan (holistik). Sistematika dalam program Master ini merupakan salah satu program unggulan dari KAROHS yang tidak terdapat di tempat kursus lainnya. Program ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin memahami ilmu tertinggi dan rahasia terdalam dari ilmu Grafologi.

Berikut link materi apa saja yang akan dipelajari :

https://grafologiindonesia.com/master

Lulus dari program ini akan mendapat gelar dan sertifikasi: CMHA “Certified Master Handwriting Analyst” resmi dari KAROHS International School of Handwriting Analysis (USA)

Kemudahan Metode Belajar Grafologi Bersama Kami

Kami memiliki beragam sistem belajar yang memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi Anda untuk belajar bersama kami dimanapun dan kapanpun Anda berada !!!

Box Buku Materi Kursus & Panduan Lengkap

Dikirim ke alamat Anda (sesuai program kursus yang Anda ikuti)

Rekaman Video Belajar

Koleksi Rekaman Video Belajar yang Sangat Lengkap untuk bimbingan online Anda.

Tonton & refresh ilmu grafologi Anda kapanpun & dimanapun!!!

Bimbingan Langsung

Perlu dibimbing langsung? Mari datang ke kantor kami.

Gratis !!!

Member Area

Khusus untuk siswa, kami lengkapi dgn kumpulan materi online, berkas pendukung, video, dll dimember area!

Routine Guide Support (via email)

Anda akan kami bimbing pula seara rutin melalui email. Hari demi hari, langkah demi langkah. Sekalian untuk reminder Anda step-step belajarnya 🙂

Kelas Intensif*

Kelas offline (tatap muka) di hotel / kelas representatif:

Jakarta, Bandung, Surabaya, dsj

Kelas Webinar

Ikuti kelas live dan interkatif secara online bersama siswa-siswa lain melalui aplikasi zoom / FB Live grup !!!

Tim Support Media Online

Kapanpun ada pertanyaan (meskipun Anda sudah lulus nanti). Don’t worry !!! Tim kami siap menyambut pertanyaan-pertanyaan Anda baik di email, whatsapp & telegram. Full support untuk Anda

Kelas Maranatha*

Kerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Maranatha Bandung

Sistematika Materi Kursus Grafologi KAROHS

Materi kursus KAROHS di susun dengan sangat sistematis dan sangat lengkap (baik langkah-langkahnya, panduan, modul, dsb) sehingga mudah diikuti oleh masing-masing siswa. Terlebih dengan rekaman video bimbingan kami & webinar yang kerap kami selenggarakan, sangat memudahkan Anda meskipun pemula dalam dunia grafologi.

Ujian

Setiap program memiliki ujiannya masing-masing. Soal ujian akan dikirim bersamaan dengan materi kursus. Pengumpulan ujian dapat berupa hardcopy ataupun softcopy. Setelah itu kami akan mengirimkan feedback beserta transkrip nilain. Jika sudah dinyatakan lulus, maka Anda akan mendapat sertifikat resmi yang diterbitkan langsung dari KAROHS International School of Handwriting Analysis® USA

Bahasa

Dalam proses belajar mengajar, Anda akan membutuhkan pengetahuan 2 bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Seluruh buku materi kursus dari KAROHS ISHA menggunakan Bahasa Inggris, sedangkan untuk tanya jawab dan mengerjakan ujian dapat menggunakan Bahasa Indonesia

Lama Belajar, Bimbingan dan Batas Waktu Ujian

Anda bisa mendapatkan bimbingan kursus dari kami secara life time (Meskipun nanti Anda sudah lulus, Anda tetap bisa bimbingan terkait materi kursus bersama kami). Namun, khusus untuk pengumpulan ujian, ada batas waktunya. Detailnya sebagai berikut: